Peringati Hari Juang Kartika, Koramil 04/Bawang gelar Penghijauan

oleh -

Nusantarapos, – Memperingati Hari Juang Kartika, Koramil 04/Bawang, Kodim 0736/Batang dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Sumargiyono laksanakan penghijauan atau penanaman pohon.

Kegiatan ini digelar di tempat wisata pemandian air panas, Desa Sangubanyu, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Selasa (18/12/18).

Kegiatan ini sengaja digagas oleh Danramil 04/Bawang, Kapten Inf Sumargiyono. “Selain memperingati hari Juang Kartika, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk penghijauan lingkungan dan mencukupi kebutuhan buah-buahan masyarakat sekitar, mengingat ratusan batang bibit tanaman kesemuanya adalah tanaman buah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Sumargiyono menerangkan, “Selain berdempetan dalam memperingati hari Juang Kartika, gerakan penanaman pohon ini juga dengan maksud dan tujuan mengkampanyekan tentang kepedulian kita terhadap lingkungan”, terang Sumargiyono. 

Kegiatan ini juga sangat diapresiasi oleh Camat Bawang, Yarsono, dengan mengerahkan ratusan masyarakatnya untuk turut bersama-sama Aparat TNI Koramil 04/Bawang  melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah.

“Kami sebagai pemerintah Kecamatan Bawang sangat mensuport kegiatan penghijauan yang di gelar oleh para aparat TNI ini, setidaknya bisa membuat masyarakat kita sadar akan manfaat penghijauan bagi masyarakat, satu pohon adalah seribu kehidupan,” ungkap Yarsono.(Pen-0736)

Comment