Polres Batang Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Candi 2018

oleh -

Nusantarapos,-Dalam menyambut Tahun baru dan Hari Raya Natal, Polres Batang telah Menggelar Apel Pasukan Ops Lilin Candi 2018 di Halaman Mapolres Batang, Jumat ( 21/12/2018 ).

Dalam acara nampak hadir Kapolres Batang, Dandim 0736 Batang, Forkompimda Batang, Ketua MUI K.H. Zainul Iroki, Tokoh agama Zaenal Muttakin, Pasukan gabungan dari Kodim 0736/Batang, Polres Batang dan Ormas.

Apel ini dilakukan secara serentak guna memperkuat solidaritas semua stage holder dalam mengamankan Hari Raya Natal dan tahun Baru.

Dalam kegiatan tersebut Polri bersama TNI menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018” yang melibatkan 167.783 personil dan dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 s.d 1Januari 2019.

Peningkatan intensitas giat masyarakat akan memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional seperti begal, premanisme maupun aksi street crimes.

Terhadap potensi aksi sweeping oleh ormas tertentu perlu dilakukan imbauan kepada tokoh ormas agar tidak melakukan upaya sweeping.

Terkait dengan kelancaran arus mudik dan balik, dan telah terbangunnya jalan tol di sepanjang pulau jawa, maka potensi kemacetan dan kecelakaan cenderung lebih rendah.(PenDim 0736 )

Comment