Gabungan TNI POLRI, Amankan Ibadah Natal di Rumah Ibadah GPDI Rehobot Tersono

oleh -

 

Nusantarapos,- Aparat gabungan TNI dari Koramil 06/Tersono dan Polri dari Polsek Tersono bersama sama mengamankan jalannya ibadah misa Natal tahun 2018 yang digelar oleh jemaat kristiani Tersono di Rumah ibadah GPDI Rehobot Dukuh Kauman Desa Tersono Kecamatan Tersono, Selasa (25/12/18).

Kapolsek Tersono Iptu Agus W menjelaskan selaku Kasubsatgas wilayah Tersono yang terjun langsung mengamankan perayaan Natal tersebut mengajak personel yang terlibat pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan meskipun misa Natal yang digelar pagi itu hanya diikuti oleh jemaat yang berdomisili di wilayah Tersono saja.

Senada dengan Kapolsek, Pelda Zaenal menambahkan bahwa atas perintah Danramil selaku aparat teritorial untuk tidak boleh menganggap biasa ataupun rutinitas momentum Natal tersebut, karena akan dapat dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang mempunyai rencana untuk menunjukkan eksistensinya di penghujung tahun 2018 ini.

Pendeta Jefri Ghony yang memimpin ibadah tersebut memaparkan bahwa perayaan misa Natal pagi itu hanya sederhana dan direncanakan puncak perayaan Natal akan digelar kembali pada tanggal 30 Desember 2018 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Pendeta Jefry mengajak kepada para jemaat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan, karena disaat kita merayakan Natal kali ini ada saudara saudara kita yang sedang tertimpa ujian berupa gempa dan tsunami.

“Mari kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk merayakan Natal, karena saudara saudara kita yang di Banten sedang tertimpa musibah tsunami” ajaknya.(Pendim 0736).