RILIS  

Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Selenggarakan Ceramah Motivasi

Nusantarapos,- Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad menyelenggarakan ceramah motivasi yang dibawakan oleh mantan wartawan Indonesia yang sekarang berprofesi sebagai konsultan komunikasi dan motivator nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom, bertempat di Gedung Serba Guna Yonif Mekanis Raider 413/BRM/6/2 Kostrad. Surakarta, Rabu (24/7/19).

Ceramah motivasi yang dibawakan oleh Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom. tersebut diikuti oleh sekitar 624 prajurit dan persit dari satjar Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad dengan tujuan agar seluruh prajurit mampu berkomunikasi dengan baik, baik kepada rekan sesama prajurit maupun kepada atasan serta kepada keluarganya. Hal ini sangatlah penting bagi prajurit, karena dalam dunia kedinasan maupun kehidupan berumahtangga dapat menentukan keberhasilan ataupun kesuksesan kedepannya.

Hal yang cukup menarik dalam ceramah tersebut terkait dengan selogan dan pedoman dalam meraih sebuah makna komunikasi yang disebut “The Power Of Silaturahmi” dengan melakukan “REACH”, diantaranya yaitu Respect – peduli, Empathy – perhatian, Audible – Menyesuaikan, Clarity – Terpahami, Humble – Rendah Hati.

Dalam kesempatan kali ini Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P menyampaikan juga bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu agar dapat dijadikan pedoman dan diaplikasikan oleh seluruh prajurit dan keluarganya baik dalam kehidupan sehari-hari saat berdinas maupun dalam membina keluarganya masing-masing.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Danyonif Mekanis Raider 413/BRM/6/2 Kostrad, para Perwira Staf Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, para anggota baik Perwira Bintara dan Tamtama satjar Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad serta Ibu ketua, pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PD Kostrad.