Persiapan Pengamanan Kunjungan Kasdam IV/Diponegoro di Ponpes Darul Ulum

oleh -

Nusantarapos, -Kodim 0736/Batang melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan  Pengamanan Rute Perjalanan Utama (RPU) di lapangan upacara Makodim, Selasa ( 15/1/19 ).

Apel gelar pasukan pengamanan dilaksanakan sebagai persiapan personil yang nantinya di siagakan untuk pelaksanaan kunjungan Bapak Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa yang di jadwalkan akan mengunjungi Ponpes (Pondok Pesantren) Darul Ulum di Desa Tragung,Kecamatan Kandeman ,Kabupaten Batang, pada pukul 14.00 WIB.

Sebanyak 121 anggota personil Kodim 0736/Batang di kerahkan guna melaksanakan pengamanan disekitar titik yang sudah di tentukan. Perwira Operasi Kapten Inf Noor Rofik mengambil apel kesiapan pengamanan serta menyampaikan” bahwa dalam pelaksanaan pengamanan menempati obyek-obyek vital, anggota personil agar sigap dan siap dalam kondisi apapun di lapangan, juga jaga faktor keamanan.Apel hari ini merupakan gong pembuka untuk memulai kegiatan pengamanan” tuturnya.

Sementara itu Kasdim Batang Mayor Informasi Raji menyampaikan” bagi anggota yang melaksanakan Pengamanan Rute perjalanan Utama (RPU) jangan menghadap ke obyek dan juga jangan melaksanakan penghormatan serta harus membelakangi obyek, di harapkan personil masuk kedudukan tepati waktu. Kasdim menyampaikan agar personil yang terlibat, usai melaksanakan pengamanan, agar di laksanakan apel pengecekan kembali,” tandasnya.

Seluruh anggota sudah di bagi dan di sebar pada lokasi sektor yang telah di tentukan, mereka dituntut supaya bekerja dengan maksimal. Diharapkan kegiatan kunjungan dapat berjalan dengan aman, damai, lancar serta tidak ada kendala serta masalah di lapangan,” imbuhnya. (Pen-0736)