‘Lebih dari Egoku’, Single Kedua Mawar de Jongh

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Anda pasti pernah merasakan jatuh cinta yang melebihi dari egonya sendiri. Ketika pasangan yang berbuat salah, kita yang meminta maaf. Ketika pasangan ada keinginan, kita yang mengalah. Semua dilakukan agar pasangan tetap merasa nyaman dengan hubungan. Setidaknya hal itu yang ingin disampaikan oleh Mawar lewat single terbarunya “Lebih dari Egoku”.

Single kedua dari Mawar ini merupakan sebuah lagu yang ditulis oleh Raguel Lewy. Penulis lagu yang sedang naik daun ini menceritakan sebuah kisah percintaan yang sedang cukup populer dialami oleh anak-anak jaman sekarang.

“Sejak pertama kali mendengar lagu dari Raguel Lewy ini, kami semua langsung setuju kalau lagunya cocok untuk dibawakan oleh Mawar. Karena dari segi liriknya sangat relatable dengan perempuan jaman sekarang yang suka ngalahin ego nya demi pasangan,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R Trinity Optima Production dalan Siaran Pers yang diterima Nusantarapos, Jumat (13/9).

Berbeda dengan single pertamanya, “Heartbeat”, dalam single “Lebih Dari Egoku” ini, musiknya lebih banyak menggunakan akustik base namun tetap ada beat dan rhythym. Hal ini dilakukan untuk bisa memberikan highlight pada suara Mawar yang sangat efforless. “Mawar sangat sukses menggambarkan perasaan mellow seseorang yang berkali-kali mengalah demi pasangannya. Mungkin karena dia juga seorang aktris, jadi Mawar mampu membawakan emosi kedalam lagu yang ia bawakan,” tambah Mhala.

Sebagai penyanyi, Mawar sangat senang bisa membagikan single keduanya ini ke publik. Walaupun mengaku belum pernah mengalaminya, Mawar senang bisa memberikan lagu anthem bagi orang-orang yang tengah mengalaminya.

“Senang banget akhirnya bisa merilis single kedua. Lagu ini berbeda dengan single sebelumnya karena ini memiliki makna pengorbanan yang begitu dalam. Dan kalau liat dari teman-teman di social media tau sehari-hari pasti adalah yang mengalaminya. Istilahnya ‘bucin’ atau Budak Cinta. Dimana kadang kita kalau lagi suka atau sayang sama seseorang, orang itu pasti diperjuangkan habis-habisan. Kadang mau minta maaf walaupun bukan salahnya dia,” ungkap Mawar.

Walaupun lagunya dianggap cocok dengan warna vokal Mawar, namun penyanyi yang juga aktris dari film “Bumi Manusia” ini juga sempat merasakan kesulitan dalam proses rekaman. “Aku sendirikan kalau ngomong sebenernya artikulasi “R” nya memang agak susah yaa. Antara gak kedengeran sama sekali, atau sekalinya jelas terdengar itu lantang. Nah, dilagu ini aku ada beberapa kata yang aku berusaha banget untuk bisa membawakan liriknya dengan artikulasi yang pas,” tambahnya.

Untuk melengkapi single ini, sebuah video klip besutan Davy Linggar telah dipersiapkan. Berlokasi di Bandung, Mawar merasa sangat senang bisa bekerja sama dengan sutradara sekelas Davy Linggar. “Ini pengalaman pertama yang menyenangkan membuat musik video bersama om Davy. Dan mood nya beda dengan ‘Heartbeat’ yang lebih ceria dan pecicilan kalau ini kan mood nya lebih mellow,” papar Mawar. (*)

Comment