RILIS  

Aula Kodim 0736/Batang Jadi Tempat Pengungsian Korban Banjir

Nusantarapos,-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sejak Sabtu sore menyebabkan  banjir di beberapa titik di Kecamatan Batang ,  salah satunya yang terparah di Desa Klidang Lor.

Guna membantu korban bencana alam Banjir Kodim 0736/Batang mendirikan Posko Bencana Alam  di Aula Makodim, Jalan Jendral Sudirman No.41 Batang ,Minggu (27/1/19)

Dengan pendirian posko tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu,mengatakan  posko Kodim didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana banjir yang terjadi pada hari ini.Semua logistik diupayakan untuk mebantu meringankan para korban,” jelas Dandim. 

“Kodim tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mendirikan Posko Bencana Alam,” ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang menjadi korban Banjir.

salah satu pengungsi asal Desa Klidang Lor, Karmilah (40) mengungkapkan, dirinya bersama anak dan tetangganya mengungsi di posko pengungsian Kodim Batang sejak pagi tadi. Ia mengungsi karena ketinggian air didalam rumahnya sudah mencapai lutut orang dewasa, bahkan diluar rumah kondisi air sudah lebih tinggi.

Selain membuka Posko Bencana Alam ,Kodim Batang Juga  mempersiapkan makanan untuk korban banjir di dapur umum dan memberikan pengobatan gratis kepada korban banjir. 

Sampai saat ini kodim 0736/Batang terus mengerahkan bantuan personil untuk membantu evakuasi warga yang hendak mengungsi ketempat yang aman, dan untuk sementara pengungsi yang sudah berada di pengungsian Kodim Batang kurang lebih 50 orang  dimungkinkan data akan bertambah karena banjir juga belum surut.(Pen-0736)