FILM, RILIS  

Ini Dia Poster Resmi Film Imperfect : Karier, Cinta & Timbangan

Jakarta, NusantaraPos – Setelah mengeluarkan teaser poster IMPERFECT: KARIER, CINTA, & TIMBANGAN yang mengubah total sosok aktris cantik Jessica Mila, kini Starvision merilis poster resmi film adaptasi dari novel Imperfect karya Meira Anastasia dengan tanggal tayang yang sudah diungkap ke publik, yaitu 19 Desember 2019.

Poster resmi ini menampilkan dua pemeran utamanya, yaitu Jessica Mila sebagai Rara dan Reza Rahadian sebagai Dika yang sedang berdiri di atas timbangan. Apakah ada makna tertentu yang ingin disampaikan Ernest Prakasa dengan menghadirkan timbangan di poster ini?

“Timbangan di sub judul dan gambar poster bermakna ganda. Secara harfiah, ia adalah alat penimbang berat badan yang kerap jadi indikator kebahagiaan, terutama bagi perempuan. Tapi secara metafora, timbangan adalah perlambang dari bagaimana “bobot” hidup kita “diukur” oleh masyarakat,” ungkap Ernest seperti dikutip dari Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Sabtu (19/10).

Sesuai dengan materi aslinya, film IMPERFECT: KARIER, CINTA, & TIMBANGAN akan mengangkat tema mengenai body shaming yang dialami perempuan, baik di dunia nyata mau pun dunia maya. Tidak selamanya pengertian ‘cantik’ itu harus tinggi, putih, berhidung mancung, berambut lurus, atau bermata bulat. Setiap perempuan memiliki definisi ‘cantik’ yang berbeda-beda.

Penyutradaraan kelima Ernest ini berkisah mengenai Rara (Jessica Mila) yang terlahir dengan gen gemuk dan kulit sawo matang, warisan sang ayah. Sementara, adiknya Lulu (Yasmin Napper) mengikuti gen ibu mereka Debby (Karina Suwandi) yang merupakan mantan peragawati tahun 1990-an. Rara sendiri bekerja sebagai manajer riset di sebuah perusahaan kosmetik. Meski mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari lingkungan sekitar, namunRara mencintai pekerjaannya. Untung ada Dika (Reza Rahadian), kekasih yang mencintai Rara apa adanya. Suatu hari, muncul peluang bagi Rara untuk naik jabatan di kantor, tapi bos Rara yakni KELVIN (Dion Wiyoko) mengharuskan Rara mengubah total penampilannya jika ia mau mengemban tanggung jawab baru ini. Berhasilkan Rara membuktikan dirinya?

IMPERFECT: KARIER, CINTA, & TIMBANGAN akan segera tayang 19 Desember 2019 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. (*)