Dandim 0736/Batang Tinjau Lokasi Pra TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019

oleh -

Nusantarapos, – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 di Desa Jambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang sebentar lagi akan dimulai. Untuk memastikan kesiapan personil dan segala sesuatunya di lapangan, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu tinjau langsung ke lokasi digelarnya kegiatan, Jum’at (15/02/2019).

Saat meninjau lokasi kegiatan, Komandan Kodim 0736/Batang menjelaskan,  “sebelum TMMD Sengkuyung Tahap I dimulai, maka tahap yang dilaksanakan adalah melaksanakan Pra TMMD, yang mana kegiatan tersebut untuk mengawali kegiatan TMMD yang sesungguhnya, sehingga nantinya pekerjaan yang di laksanakan akan lebih ringan dengan adanya kegiatan Pra TMMD tersebut”, jelas Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu.

“Sasaran fisik yang akan dikerjakan dalam TMMD Sengkuyung Tahap I ini adalah pengecoran jalan sepanjang 1300 meter dan pembuatan talud jalan sepanjang 130 meter. Selain nantinya akan ada sasaran non fisik lainnya”, tambah Dandim.

Sementara itu selaku Kepala Desa Jambangan, Untung mengaku sangat senang sekali dengan adanya TMMD yang dikerjakan oleh TNI bersama masyarakatnya.

“Saya sangat senang dengan adanya adanya TMMD ini, karena jalan yang selama ini vital digunakan oleh warga masyarakat akan menjadi baik dan sangat memudahkan dalam membawa hasil pertanian”, ujar Untung.(Pen-0736).