Afgan Kumpul Bersama Fans di Korea

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Akhir pekan ini, hampir seluruh media hiburan di Korea dibanjiri oleh berita seputar penampilan Afgan di sebuah acara yang bertajuk VLIVE AWARDS V HEARTBEAT di Seoul, Korea. Berkat suaranya yang ikonik dan gayanya yang khas, Afgan mampu memukau ratusan penggemar barunya di Korea.

Sebagai aplikasi live streaming terbesar di Korea, VLIVE cukup maksimal memberikan dukungan terhadap penyanyi dan juga artis yang ada di Indonesia. Sebelumnya, VLIVE juga sempat membuatkan sebuah fan meeting seru bersama Maudy Ayunda di Jakarta sebelum ia berangkat kuliah ke Amerika. Dan kini, bersama Afgansyah Reza, VLIVE memberikan kesempatan bagi penggemar Afgan di Seoul untuk bertemu langsung dengan Afgan melalui acara “Afgan Fan Meeting in Seoul”.

Berlokasi di studio Naver Corporation, Afgan berkesempatan bertemu dengan penggemarnya di Korea. Setidaknya hadir 120 Afganisme yang memenuhi lokasi fan meeting. Tidak hanya penggemar,Istri dari Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Ibu Nila Hadi, pun turut hadir bersama dengan anaknya dalam acara tersebut. Ia mengaku sangat bangga dan senang atas penampilan Afgan di acara tersebut.

Dalam fan meeting tersebut, Afgan membawakan lagu-lagu terbaiknya, mulai dari “Knock Me Out”, “Heaven”, “Bukan Cinta Biasa”, dan “Panah Asmara”. Dalam penampilannya tersebut, Afgan memberikan penampilan kejutan dengan membawakan lagu “Sudah” dalam bahasa Korea.

“Ide ini awalnya dari teman saya, Adam, yang kebetulan orang Korea dan dia kerja di MTV Asia. Jadi waktu shooting untuk acara MTV Ride, saya cerita ke dia kalau saya mau perform dan fan meeting di Korea, lalu dia ngasih ide untuk membawakan lagu ‘Sudah’ dalam bahasa Korea. Karena menurut Adam, lagu ‘Sudah’ ini punya melodi ballad yang cukup mirip dengan lagu-lagu ballad Korea,” ungkap Afgan dalam Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Senin (18/11/2019).

“Akhirnya saya minta tolong ke Adam untuk menerjemahkan lagu ini dalam bahasa Korea. Dan, saat saya bawakan dalam bahasa Korea, semua terasa pas. Adam mampu menerjemahkan lagu ini ke dalam bahasa Korea sehingga lirik dan melodinya bisa menyatu. Jadi saya juga amaze dengan hasilnya. Dan saat saya bawakan dalam acara fan meeting pun responnya sangat bagus. Jadi, saya sekarang sih terpikir sih untuk merekam lagu ini dalam bahasa Korea. Mungkin akan dirilis di Korea juga. But, i don’t know, just an idea so far. But i want to do it,” tambah Afgan.

Dalam acara fan meeting kali ini, Afgan juga sempat berinteraksi dengan penonton, melakukan tanya jawab, quiz-quiz seru, dan tak lupa berfoto bersama. Dan seluruh acara tersebut disiarkan langsung pula oleh VLIVE sehingga Afganisme yang tidak sempat hadir juga bisa menyaksikan keseruan acara tersebut. Dan, hebohnya, jumlah penonton dan likesnya sampai mencapai 2 juta, membuat acara fan meeting tersebut menjadi trending topic global dalam aplikasi VLIVE, bahkan merupakan acara tersebut juga berhasil menebus rekor streaming untuk VLIVE Indonesia. Wahh, keren banget ya!

Tapi, di luar jumlah yang fantastis tersebut, hal yang paling berkesan bagi Afgan adalah bisa bertemu dan beriteraksi langsung dengan penggemarnya di Seoul.

“Seneng banget, enggak nyangka saya punya fan base di sana. Dan VLIVE juga membuat acara ini dengan penuh persiapan. Di luar ekspektasi. Saya bisa bertemu dengan Afganisme yang juga mahasiswa yang sedang belajar di Korea. Dan juga beberapa penggemar Korea yang mungkin familiar dengan lagu-lagu saya. Jadi saya seneng banget bisa nge-reach fan base diluar negeri,” cetus Afgan penuh syukur. (*)