Tim Diskes Lantamal III, Semprot Desinfektan ke Masjid Nurul Bahri Sunter Kodamar

Jakarta, Nusantarapos – Dalam rangka menanggulangi Penyebaran Covid-19 di sekitar lingkungan perumahan, Kadiskes Lantamal III Kolonel Laut (K) Drg. Agung May Setiana beserta jajarannya adakan penyemprotan desinfektan ke Masjid Nurul Bahri yang berada di Komplek Perumahan TNI Angkatan Laut Sunter Kodamar untuk membunuh mikroorganisme baik bakteri maupun virus, Jl. Pulau Dana Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, Jum’at (20/03).

 

Kadiskes Lantamal III menyampaikan bahwa penyemprotan desinfektan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat dunia, dan dengan adanya penyemprotan ini, maka diharapkan mampu menangkal atau mengurangi penyebaran virus corona.

 

Penyemprotan desinfektan tidak hanya fokus di dalam masjid saja tetapi disekitarnya pun ikut di semprot seperti taman, lapangan dan dan fasilitas sekitar masjid lainnya.

 

Perlu diketahui bahwa tujuan desinfektan adalah menghancurkan atau membunuh organisme pathogen pada benda atau instrument, kecuali spora bakteria, dengan menggunakan campuran zat kimia cair atau pasteurisasi basah.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Diskes Lantamal III setelah melaksanakan sholat dzuhur dan mudah-mudahan penyemprotan ini dapat memberikan arti dan rasa nyaman bagi yang akan melaksanakan sholat di masjid ini,” tegasnya lagi. (Rilis)