Alumni SMP Negeri 84 Bagikan Sembako kepada Warga Cilincing dan Koja

Jakarta, Nusantarapos – Merupakan tekad bagi komunitas alumni SMP Negeri 84 Jakarta Utara bersatu, bergerak dan Bersilaturahmi mengadakan kegiatan bersama saling mendukung, untuk sebesar besarnya bermanfaat bagi sesama Alumni maupun masyarakat sekitarnya.

Persahabatan dan silaturahmi yang telah terjalin selama puluhan tahun membawa dampak yang sangat positif. Jumat-Sabtu 17-18 April 2020 dalam suasana wabah Covid-19 melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada para sesama alumni dan masyarakat dhuafa di lingkungan Jakarta Utara, khususnya daerah Cilincing dan Koja.

Dengan sembako berisikan masing-masing paket antara lain Beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Sarden Besar 1 Kaleng, Minyak 2 Liter, Indomie 5 Pcs, Sabun Dettol 5 Pcs, Susu 1 Kaleng, Teh 1 Paket dan lainnya. Semua ini diberikan langsung oleh Pengurus IKA Lintas 84 Jakarta, Anggota Alumni Angkatan 86, dan Keluarga Alumni seperti dari Ibunda dari Ketua Ika Lintas 84 Jakarta dan dari Ketua IKA Lintas 84 Jakarta sendiri yakni dr. Komala Dewi.

Ia bersama dengan tokoh angkatan 86 Sugandi dan Abah Daryo mengatakan,“ Kegiatan ini adalah kegiatan kepedulian dalam rangka juga membantu Pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19. Sampai dengan saat ini telah dilakukan sekitar 3 kali, terdiri dari pembagian paket sembako gratis kepada kaum lansia dan duafa di berbagai wilayah di Jakarta Utara bersama angkatan 86 Alumni SMPN 84 Jakarta dan Ketua IKA Lintas 84 Jakarta dengan membagikan 50-200 paket sembako, lalu oembagian masker serta oenyebaran spanduk himbauan tentang antisipasi Covid-19. Dan nanti mendekati Bulan Ramadhan kami akan kembali membagikan 5000 masker serta Baksos untuk yatim piatu,” jelas dr. Komala Dewi.

Sementara itu, Yusnima, Romlah dan Larasati selaku perwakilan aktifis angkatan 86 alumni SMP Negeri 84 Jakarta menjelaskan,“ Melalui silaturahmi kali ini, alumni SMP Negeri 84 Jakarta ingin menyampaikan rasa syukur bahwa pada usia yang sebagian mendekati atau bahkan sudah memasuki masa pensiun, ternyata kami masih bisa memberi manfaat kepada orang lain, sekecil apapun sumbangan yang diberikan,” terangnya.

Ditempat terpisah, Guru Senior SMP Negeri 84 Jakarta Ibu Priyanta yang selalu mengawasi setiap kegiatan alumni SMP Negeri 84 menyatakan sangat apresiasi terhadap semua kegiatan dan kepedulian Ikatan Keluarga Alumni SMP negeri 84 Jakarta (IKA Lintas 84 Jakarta), seraya ikut mendoakan semoga selalu kompak, penuh kekeluargaan, dan sehat selalu.

“Apalagi dengan adanya wabah covid 19 ini, untuk tidak lupa agar semua berhati-hati dan menjaga diri. Ikuti semua peraturan pemerintah yang telah disampaikan, agar kita semua dapat melindungi diri dan IKA Lintas 84 Jakarta maju terus penuh semangat, walaupun ada rintangan apapun jgn putus asa, harus jalan terus,” ungkapnya.

“Dengan acara pada hari ini, mudah-mudahan para alumni baik yang ada di Jakarta Utara maupun yang domisili di luar Jakarta Utara memiliki semangat yang bertambah dan semakin ikhlas dalam berbagi kepada sesama,” tambahnya.

Semangat mempererat silaturahmi, dan saling berbagi kepada sesama ternyata merupakan pengikat komunitas alumni SMP Negeri 84 Jakarta, atau yang sering disebut dengan IKA Lintas – 84 Jakarta ini. Meski tidak semua alumni berkelebihan, bahkan ada sebagian alumni yang juga kekurangan, ternyata dengan bergotong royong, komunitas ini mampu membuat hidup menjadi lebih berarti dan lebih baik. Terus bersatu, bergerak, bersilaturahmi dan memberikan manfaat untuk sesama. (Rilis)