Kodim 0736/Batang Asah Kemampuan Teritorial

oleh -34 views

Nusantarapos, – Kodim 0736/Batang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial pada Triwulan I yang diikuti  oleh Danramil dan Babinsa sebanyak 130 personil di Aula Makodim, Senin (25/02/19).

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji menyampaikan tentang pentingnya Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial agar kedepan bisa lebih memahami tugas dan fungsinya agar lebih efektif. 

“Babinsa saat ini merupakan kekuatan garda terdepan yang siap melaksanakan tugas kewilayahan bagi TNI-AD. Untuk itu Babinsa wajib meningkatkan kesiapan Kewilayahan  diperlukan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang pada saat ini, ” imbuhnya.

Pasiter yang diwakili Kapten Inf Agung juga memberikan materi Lima Kemampuan Teritorial. Lima kemampuan teritorial tersebut harus betul-betul dipahami dan dimengerti oleh seluruh anggota, diantaranya adalah kemampuan temu cepat atau lapor cepat, kemampuan managemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

Danramil 13/Banyuputih Kapten Arm. Rasmono mengatakan, “kita harus punya kemampuan berkomukasi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat. Biasakan Tegur, Senyum, Sapa, kesediaan kita untuk membantu masyarakat. Kita selalu ikut dalam kegiatan keagamaan, Insya alloh hubungan kita dengan masyarakat akan terjalin dengan baik,”katanya.(Pen-0736)