Appgindo Banten Berikan Bantuan 1000 Nasi Kotak ke Panti Asuhan dan Anak Jalanan

oleh -

Tangerang, Nusantarapos – Situasi pandemi Covid 19 memukul segala aspek kehidupan, terutama juga di industri bisnis pernikahan. Namun kesulitan ini tidak menjadi penghalang bagi kami APPGINDO Banten, yang merupakan Perkumpulan Wirausaha Perlengkapan Pernikahan Indonesia, untuk menunjukkan kasih dan peduli kepada orang lain yang membutuhkan, dengan melakukan kegiatan bakti sosial Gerakan 1000 cinta.

Tujuan diadakannya kegiatan bakti sosial Gerakan 1000 Cinta ini adalah dapat menjadi berkat bagi sesama, dengan motto “We are together” para pengurus Appgindo Banten dan para member menunjukkan kekompakan sekaligus antusiasme untuk terlibat mengumpulkan donasi minimal Rp 10.000,- (yang akan dibelikan 1 nasi kotak) dengan target membagikan 1000 nasi kotak kepada yang membutuhkan.

Gerakan 1000 Cinta dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2020, yang diperingati juga sebagai hari Ibu. dimana 1000 nasi kotak didistribusikan ke tiga wilayah: Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Kota.

Pembagian bantuan disalurkan ke beberapa panti asuhan, panti jompo, anak jalanan, pengemis, pemulung, petugas kebersihan, dll.

Untuk wilayah Tangerang Selatan 300 nasi kotak diberikan ke Panti Werdha Yayasan Usaha Mulia, Panti Werdha Yayasan Bina Bakti, Asrama Cinta Yatim & Dhuafa, Rumah Yatim Dhuafa Asida, Majlis Ta’Lim Nurul Taqwa (Yayasan yatim piatu & dhuafa).

Sementara wilayah Kabupaten Tangerang 300 nasi kotak disalurkan ke Panti Asuhan Asih Lestari, Kosambi Barat Tangerang, Panti Asuhan Kasih Sesama Umat, Alam Sutera, Pondok Yatim Nuraini Perumnas Karawaci, SMTKI Legok Permai, Yayasan Yatim Piatu & Dhuafa Maktabul Aitam Gading Serpong serta para pemulung, anak jalanan, pengemis, dan petugas kebersihan.

Dan terakhir, Untuk wilayah Tangerang kota 400 nasi kotak disalurkan ke Para pekerja di tempat pembuangan sampah Rawa Kucing, Panti stress rehabilitasi Pelita Kasih Tangga Asem, para penyapu jalan, tukang becak, pemulung jalanan.

Terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan dari para member APPGINDO Banten, donatur dan pihak dari catering penyedia 1000 nasi kotak.

“Vendor Catering yang berpartisipasi dalam Bakti Sosial ini, member maupun non member APPGINDO Banten diantaranya: Chakra, Flamingo Catering, Kantin Bunda, Libra Cake, Royal Swan, Happy Pao, dan Teluvi Kitchen,” ujar June Venteen dari Venteen Makeup Artist & Bridal Kabid Sosial Appgindo Banten melalui rilis yang diterima Nusantarapos, Sabtu (3/1/2021). (Rilis)