RILIS  

Polisi Militer Periksa Kendaraan Personil Kodim 0736/Batang

Nusantarapos,-Sub Detasemen Polisi Militer (SUBDENPOM) IV/1-2 Pekalongan menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) bagi satuan TNI AD dan PNS TNI AD. Kegiatan dilakukan di Lapangan Makodim 0736/Batang, diikuti sebanyak 53 anggota termasuk PNS, Selasa (5/03/2019)

Komandan Operasi Penegakan Ketertiban (OPS GAKTIB) Kapten Cpm.Totok, menyampaikan kepada anggota yang mempunyai kendaraan, baik kendaraan dinas maupun pribadi agar di lengkapi surat-suratnya, dan kelengkapan berkendara.

“Saya berharap agar kedepannya tidak ada lagi pelanggaran anggota dengan kurangnya kelengkapan kendaraan, baik kondisi kendaraan ataupun kelengkapan surat-suratnya. Apabila dikemudian hari saya ketemukan adanya kendaraan yang surat -suratnya tidak lengkap, maka akan kami tindak lanjuti secara hukum,” tegasnya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dibidang administrasi dan berlalulintas. Hal lainnya yang harus selalu dipersiapkan dalam Gaktib, kelengkapan dan kelayakan berkendara seperti sepeda motor dan mobil.

Ops Gaktib juga memperhatikan pelanggaran-pelanggaran kecil yang tetap berhubungan dengan kedisiplinan dan ketaatan hukum anggota. Karena Hal tersebut akan menimbulkan kerugian waktu maupun kerugian materiil bagi personil, sebab pelanggaran hukum sekecil apapun termasuk pidana kecil akan masuk dalam penindakan Ops Gaktib.

Gaktib sendiri dilaksanakan setelah apel pagi dan akan berlanjut kepada apel kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi untuk dicek secara keseluruhan, pelaksanaan Ops Gaktib akan dilakukan oleh petugas dari SUBDENPOM IV/1-2 Pekalongan disaksikan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Raji, anggota staf Intel serta anggota Provost.

Pada pengecekan kali ini belum sepenuhnya di ikuti oleh anggota Kodim, dikarenakan ada kegiatan lain selain dinas dalam namun harapannya ke depannya untuk semua kelengkapan kendaraan anggota TNI di wilayah Kabupaten Batang lengkap. (Pen-0736)