Polres Lampura Gelar TFG, ini Kata Kapolres Tentang Netralitas

oleh -34 views

Lampura, NUSANTARAPOS.CO.ID – Kontinjensi di setiap wilayah sangatlah berbeda-beda, beberapa perbedaaan Karekteristik wilayah menjadi prioritas pengamanan, bahkan Pola dan strategi serta kebijakan pengambilan keputusan di lapangan sangat menentukan dalam pengendalian situasi.

Oleh karena itu, Polres Lampung Utara (Lampura), melalui Kabag Ops Kompol Nelson F. Manik, SH, menjelaskan saat menggelar taktik analisis kerawanan atau Tactical Floor Games (TFG) di hadapan para perwira pengendali lapangan masing-masing Kecamatan, di Mapolres setempat. Senin (15/4/2019).

Dalam pemaparannya kabag Ops menjelaskan secara detail, pola pengamanan disesuaikan dengan tingkat situasi di wilayah, mulai dari situasi hijau, kuning hingga merah, dan mulai dari upaya negosiator, Dalmas Awal, Dalmas lanjutan, tim Raimas dan penggunaan BKO Sat Brimob hingga TNI.

“Tactical Floor Game ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan kekompakan dengan melakukan tindakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di Kepolisian Negara Republik Indonesia,” papar Kompol Nelson.

Sementara itu, Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK. mengatakan, Tactical Floor Game merupakan salah satu hal terpenting dalam rangka penyelenggaraan Operasi pengamanan Pemilu 2019.

“Saya harapkan kerjasama seluruh Stakeholder yang ada di Kabupaten Lampung Utara, dan kepada seluruh masyarakat, saya tegaskan kembali, jangan ragukan netralitas TNI-Polri, percayalah kami solid menjaga Pemilu 2019 demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tegas AKBP Budiman.(RH)