Polres Lampura Akan Terus Lakukan Pengamanan Hingga Proses Pleno di KPU

oleh -

Lampung Utara – Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, ungkapkan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April kemarin di Kabupaten Lampura berlangsung dengan aman damai dan sejuk bahkan tidak ada indikasi terjadinya konflik maupun kericuhan.

“Alhamdulilah sampai saat ini masih aman dan kondusif tidak ada indikasi terjadinya kericuhan, ini semua berkat kerja keras kita semua,” ungkap AKBP Budiman. Sabtu pagi (20/4/19).

Meski kondisi saat ini kondusif, namun pria memiliki melati dua dipundaknya ini, tidak lantas berbesar hati, bahkan pihaknya akan terus melakukan pengamanan hingga proses pleno di KPU Lampura selesai.

“Selain pengamanan kita juga melakukan langkah preventif dan menggelar patroli skala besar gabungan TNI-Polri. Semua kita lakukan agar proses pemilu 2019 di Kabupaten Lampung Utara sampai dengan selesai benar-benar berjalan aman, damai dan sejuk,” tutur Kapolres.

Mengenai hasil pemilu 2019 khususnya Pilpres, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat bersabar menunggu penetapan hasil resmi dari KPU dan jangan terprovokasi terhadap informasi maupun kabar yang tidak benar dan tidak bertanggung jawab.

“Jangan mudah terpancing atas issu provokatif, dan masyarakat jangan takut, kami siap mengamankan seluruh tahapan hingga berakhir,” ujarnya. (RH)