Hendak Mudik Lebaran, ini Himbauan Kapolres Lampura

oleh -107 views

Lampung Utara – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolres Kabupaten Lampung Utara (Lampura), AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, menghimbau para pemudik yang hendak pulang ke kampung guna berkumpul berlebaran bersama keluarganya. Rabu (29/5/2019).

Adapun himbauan yang di serukan oleh orang nomor satu di jajaran Mapolres Lampura diantaranya, agar para pemudik memeriksa rumah sebelum ditinggalkan dalam keadaan kosong seperti pintu, jendela, kompor, alat listrik dan lain sebagainya.

Kemudian, laporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan setempat, tetangga bila ditinggal dalam keadaan kosong dalam waktu tertentu, memberikan lampu penerangan di luar rumah.

Simpanlah barang berharga, dokumen penting ditempat yang aman atau titipkan kekantor Polisi terdekat, dan perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jauh cek kondisi kendaraan, jangan bawa barang berlebihan, patuhi peraturan berlalu lintas, dan berdoa untuk keselamatan.

Sedangkan untuk pengguna jalan, pesan AKBP Budiman Sulaksono, bila lelah dalam perjalanan gunakan Pos PAM Kepolisian untuk beristirahat, dan selalu memperhatikan berita dan informasi tentang jalur mudik dan daerah yang dilalui melalui berbagai media. (RH)

Comment