Anjangsana, Kapolres Lampura Kunjungi Purnawirawan TNI-POLRI

oleh -

Nusantara pos – Bertajuk “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”, Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, lakukan kegiatan Anjangsana (kunjungan untuk melepaskan rasa rindu). Senin (24/6/19).

Kegiatan Anjangsana, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-73, kali ini Kapolres beserta jajarannya mengunjungi sejumlah anggota purnawirawan (Purn) baik Polri maupun TNI.

Seperti dikediaman Bripka (Purn Polri) Kirdi (62) dan Serma (Purn TNI) Sukarno Saleh (75), keduanya merupakan warga Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, Lampura, dan diketahui keduanya telah berdedikasi mengabdi pada negara melalui institusinya, namun sayang dihari senjanya dalam keadaan sakit pembengkakan jantung selama bertahun-tahun.

“Semoga dengan kedatangan kami ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para purnawirawan Polri maupun TNI, namun yang terpenting adalah tali silaturahmi tetap terjalin,” tutur AKBP Budiman kepada sejumlah awak media.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang dilaksanakan setiap tahunnya sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap purnawirawan Polri maupun TNI.

Menurut, pria yang memiliki melati dua dipundaknya ini, kegiatan tersebut bukan hanya suatu bentuk melaksanakan kewajiban semata, namun dengan adanya kegiatan itu akan lebih mempererat silaturahmi.

“Kegiatan ini, bukan semata-mata untuk melaksanakan kewajiban saja, namun dengan adanya kegiatan ini merupakan suatu ajang untuk merajut tali silaturahmi dan bentuk kepedulian kita terhadap para senior yang telah purna tugas,” kata Kapolres seraya menegaskan untuk kedepannya kegiatan serupa akan lebih ditingkatkan. (RH)

Comment