Kapolsek Kelapa Gading Pimpin Apel Gabungan Ops Pekat Jaya 2018

Jakarta, nusantarapos.co.id – Bertempat di halaman Polsek Kelapa Gading Jln Gading Indah Raya No.01 Kelapa Gading Jakarta Utara, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel gabungan dalam rangka Ops Pekat Jaya 2018 di wilayah Kelapa Gading yang diikuti oleh 52 personil, Senin (31-12-2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kelapa Gading Drs. Manson Sinaga, M.Si, Danramil Kelapa Gading, Mayor Inf. Fadli S. Karamaha, S.Sos, Wakapolsek Kelapa Gading, Akp Sulistiyo Yudo P, SH, MH, Wadanramil Kelapa Gading, Kapten Czi Rahmad Adi Anggoro, S.t, Kasiepem Kec. Kelapa Gading, Supardi dan para Kanit dan Kapolsubsektor Kelapa Gading.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, apel ini merupakan konsolidasi untuk persiapan operasi sebelum pelaksanaan perayaan tahun baru nanti malam.

Kegiatan ini harus kita laksanakan untuk menyamakan persepsi untuk tindakan antara 3 pilar dengan tujuan agar pelaksanaan nanti sore kita tidak terfokus melakukan razia tetapi fokus terhadap pengamanan sesuai sprin, sasaran kita adalah yang utama penyakit masyarakat, yaitu aktifitas maupun bentuk nya seperti mabuk-mabukan itu sangat dilarang. Sasaran nya yaitu toko-toko maupun kedai yang tidak memiliki izin yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang. Yang berikutnya adl pengunaan kembang api yg dikeluarkan oleh KabaIntelkam Mabes Polri yang telah ditentukan, jika tidak sesuai maka harus ditegakkan aturannya. Yang ketiga merupakan domain lalu lintas, yaitu pengecekan trayek, SIM dan dokumen yang lainnya.

“Saya minta jangan hanya dokumennya saja yang di periksa, tapi barang bawaan nya juga. Setelah ini segera di mapping parkir-parkir liar,” ujarnya.

AKP Purwo Widodo, SH, selaku Kanit IK Polsek Kelapa Gading menambahkan bahwa, untuk kembang api jangan asal sita, untuk ukuran yang lebih 2 inci harus ada izin dari Mabes Polri.

Dalam hal ini, Wakapolsek Kelapa Gading, AKP Sulistyo Yudo Pangestu, S.H., M.H., selaku penanggung jawab mengatakan bahwa, pelaksanaan Ops Pekat Jaya 2018 di wilayah Kelapa Gading yang diselenggarakan oleh Polsek Kelapa Gading bersama 3 pilar dalam menjaga Harkamtibmas menjelang tahun baru 2019, adapun sasaran ops ini adalah petasan dan miras. Route yang dilalui dalam Ops Pekat Jaya 2018 ini adalah di Jln Gading Indah, Pasar Inpres, Jln Raya Bekasi, Jln Pegangsaan Dua dan Jln Pelepah Raya.

Adapun hasil dari Ops Pekat Jaya 2018 sebagai berikut 45 bungkus jenis petasan banting merk pop bawang yang berisi 50 butir, 25 bungkus jenis petasan banting merk dinosaurus eggs yang berisi 30 butir, 10 pcs jenis petasan merk ayam bertelur, selanjutnya jenis petasan dari berbagai merk tersebut disita dan dimusnahkan.(Red/Hms)