Polda Kalteng Bantu Ponpes Korban Tsunami di Pandeglang

Kalteng, NusantaraPos – Tidak hanya membantu warga yang menjadi korban Tsunami, Polda Kalteng juga memberikan bantuan kepada pondok pesantren (Ponpes) yang terkena tsunami.

Seperti pagi ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., dan Ka SPN AKBP Rully Agus Pramono, S.I.K.mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Darul Bayan di Desa Gombong Kec, Panimbang Kab. Pandeglang, Banten pimpinan KH. Zamzam Yusuf, Minggu (30/12/2018).

Pada kesempatan silaturahmi ini, keluarga besar Polda Kalteng menyampaikan rasa empati yang sedalam-dalamnya kepada korban tsunami dan yang terkena dampaknya.

“Kami keluarga besar Polda Kalteng turut berduka dengan musibah bencana tsunami ini. Kami hadir disini untuk memberikan keamanan dan bantuan kemanusian. Semoga kehadiran kami di sini membawa manfaat dan dapat meringankan beban hidup bapak dan ibu sekalian,” tutur Kabidhumas dalam sambutannya.

Hendra juga mengajak kepada pimpinan Ponpes, pengurus dan seluruh santri ikut menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk serta dapat mencegah paham radikalisme.

“Mari kita bersama-sama mendukung dan memperkuat program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera. Kami juga mengimbau bapak, ibu dan anak-anak santri untuk bijak dalam bermedia sosial dengan Stop HPUS, stop hoaks, stop pornografi, stop ujaran kebencian dan stop SARA,” ujar Kabidhumas.

Polda Kalteng memberikan bantuan Alquran, sajadah, mukena, sarung, sembako, selimut, terpal besar, pelampung, sepatu boat dan bingkisan khusus sebanyak 105.

Pimpinan Ponpes KH Zamzam Yusuf menyambut gembira kehadiran rombongan dari Polda Kalteng ini. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan kepada kami, semoga amal keluarga besar Polda Kalteng ini dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” tutur Kyai Zamzam dalam sambutannya. (RMT)