Tak Henti, Kabid Humas Polda Kalteng Ingatkan untuk Bijak Bermedsos

oleh -

Nusantarapos,-Tak pernah jenuh ataupun bosan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol.Hendra Rochmawan SIK MH menghimbau kepada pengguna media sosial agar tidak melakukan ujaran kebencian(hate speech), menyinggung Suku, Ras, Agama dan Antar Golongan(sara), juga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat yang disebab kan oleh sosial media.

Kali ini disampaikannya kembali dihadapan pengunjung Car Free Night dalam acara sosialisasi Road Millennial Safety Festival(RMSF) yang di gagas oleh Kapolda Kalteng. Sabtu,(12/01) malam. Acara ini dipercayakan kepada Jajaran Polres Palangka Raya sebagai pelaksana kegiatan.

Kombes Pol Hendra Rochmawan, berpesan kepada generasi milenial untuk bijak dalam bermedia sosial,
“Para genarasi milineal, bijaklah dalam bermedia sosial, jangan ada dalam hati berbentuk negatif yang merupakan ujaran kebenncian yang dituangkan dalam medsos dan Jangan membuat atau menyebarkan isu SARA Menyebabkan keresahan dimasyarakat,” kata Hendra Rochmawan

Dilanjutkannya,” jangan menyebarkan berita hoax, saring sebelum shering,” imbuh Kombes.Pol.Hendra Rochmawan.SIK.MH.” Hapus berita Hoax, jangan di share,” tambahnya lagi.

Karena ada dua Undang–Undang yang menjerat nitizen dalam kasus ini, “pertama Undang-undang ITE dan KUH Pidana, dan ancaman hukuman nya cukup berat,” tutup Kabid Humas Polda Kalteng mengakhiri sambutannya dalam acara sosialisasi Road Millennial Safety Festival.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Palangka Raya dan Jajarannya, Dansat Brimob Polda Kalteng, Mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Palangka Raya, beberapa Komunitas Sepeda Motor dan masyarakat umum tidak kalah banyak yang hadir adalah generasi milenial.
( hery.f/ rahmat)

Comment