HUT ke 64 Lalulintas, Polres Semarang Adakan Beberapa kegiatan Perlombaan

Foto : Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat sedangn mengibarkan bendera start lomba Safety Riding pelajar di Kalirejo, Ungaran Timur.

NUSANTARAPOS, UNGARAN, – Dalam rangka Memperingati Ulang Tahun Lalu Lintas ke ke-64 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang. Kegiatan yang diadakan oleh pihak Polres Semarang di alun-alun Bung Karno, Kalirejo, dimeriahkan dengan serangkaian acara dan diikuti seluruh anggota Polres, pelajar SMA/SMK, dan masyarakat umum, pukul 08.00, Jumat (20/9/2019) kemarin.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat mengatakan, kegiatan ini diawali dengan mengadakan senam erobik yang diikuti anggota Polres beserta ibu-ibu bhayangkari dan pelajar SMA/SMK yang hadir untuk mengikuti lomba safety riding.

“Dalam Peringatan HUT Ke 64 Lalu Lintas tahun ini, kita mengadakan banyak kegiatan, diantaranya seperti pentas polisi cilik, aksi free style yang dilakukan profesional, serta adanya lomba safety riding, donor darah dan pengobatan gratis,” terangnya saat acara HUT Laulintas di Alun-alun Bung Karno, Kalirejo.

Kegiatan ini, Lanjut Kapolres, bertemakan “Dengan Semangat Promoter Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety”. Selain itu, Polres juga memberikan pelayanan pembuatan SIM keliling dan pengadaan kendaraan Samsat Keliling untuk sebagai operasional dalam melayani masyarakat.

Sosialisasi ini, Kata Kapolres, diikuti oleh ratusan pelajar SMA/SMK dari sejumlah sekolah di Kabupaten Semarang sekaligus diadakan lomba safety riding untuk menguji kemahiran pelajar dalam mengendarai motor sekaligus memberi bimbingan cara berkendaran yang aman dan benar, agar dalam mengendarai kendaraan dijalan tidak melakukan ugal-ugalan yang membuat diri sendiri menjadi korban dalam lalulintas.

“Dengan kegiatan ini kita dapat mewujudkan polisi yang profesional dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Kita juga akan menjadikan hari momentum untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berlalulintas di jalan melalui sosialisasi safety riding seperti ini,” imbuhnya. (Umam).