Wakapolda Apresisasi Pengobatan Gratis Polres Palangka Raya.

oleh -100 views

Nusantarapos,-Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., membuka acara Millenial Road Safety Festival dalam rangka bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis di Pelabuhan Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Kamis (24/1/2019) pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan, Baksos ini merupakan wujud dari negara hadir untuk melayani, mengayomi dan peduli kepada masyarakat. “Saya berharap kegiatan seperti ini agar lebih sering dilakukan untuk membantu masyarakat karena kesehatan ini modal utama kehidupan dan ini merupakan tanggung jawab kita semuanya,” tambah Wakapolda.

Jenderal bintang satu ini mengapresiasi Polres Palangka Raya yang menyelenggarakan pengobatan gratis ini. “Kepada tim medis dan relawan yang dengan sukarela menyumbangkan tenaganya untuk memeriksa kesehatan masyarakat dengan tulis ikhlas,” imbuhnya.

Selain itu, Wakapolda juga memerintahkan kepada anggotanya agar warga yang sakit dan perlu penanganan khusus agar bisa diberikan fasilitas lebih hingga bantuan kesehatan khusus sampai sehat.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Lina Revandoko beserta jajarannya. Polres Palangka Raya bekerjsama dengan RS Bhayangkara, RS Awal Bros Betang Pambelum Palangka Raya, RS Siloam Palangka Raya, RS Muhammadiyah, Dinas Kesahatan Kota Palangka Raya dan PT. Jasa Raharja Provinsi Kalteng.

Untuk diketahui, Baksos kesehatan ini ada beberapa jenis layanan yang diberikan seperti kesehatan reproduksi/kandungan, pemberian KB, kesehatan anak, kesehatan gigi dan mulut, kesehatan umum dan edukasi/penyuluhan kesehatan.
( Np.kalteng)

Comment