Polres Katingan Serahkan Plakat Dukungan Sikap Kaum Muslimin Satukan Komitmen Berpolitik Santun

Nusantarapos, – Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia yaitu Pemilu 2019 sudah semakin dekat, sehingga perlu kebersamaan dan sinegritas dari semua elemen masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

Hal ini di tunjukkan oleh Kaum Musllimin Kabupaten Katingan pada saat Safari Jum’at Kebangsaan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Polisi Drs. Anang Revandoko di Mesjid Baitul Yaqin Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan untuk memberikan dukungan sikap kepada Kapolda Kalteng dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk khususnya di Kabupaten Katingan, yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Katingan Sdr. H. Mahjumi S.Ag., sekaligus dilakukan penandatangan dukungan sikap tersebut yang di wakili oleh Ketua MUI Sdr. H. Mahjumi S.Ag., Kakandepag Sdr. H. Rosidi S.Ag., E., Ketua NU Sdr. H. Norifansyah dan Ketua Muhammadiyah Sdr. Edy Rahmat. S, S.Sos, M.Si yang disaksikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Polisi Drs. Anang Revandoko dan Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H. dan rombongan serta seluruh jemaah Kaum Muslimin yang hadir pada saat itu, Jum’at (11/1/2019).

Senin (28/1/2019) pukul 12.00 WIB, bertempat di Mesjid Al Muhajirin Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Polres Katingan menyerahkan Plakat Dukungan Sikap Kaum Muslimin kepada Polri dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Katingan yang ditandatangani oleh para pemuka agama Islam Kabupaten Katingan.

Penyerahan plakat dukungan sikap tersebut diserahkan oleh Kabagren Polres Katingan AKP Herjunanto mewakili Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Kasubbaghumas dan Kasat Intelkam serta beberapa perwakilan perwira Polres Katingan kepada Pengurus Mesjid Al Muhajirin yiatu H. Hanafi dan H. Sayuti.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabagren saat menyerahkan plakat, mengatakan bahwa Dukungan Sikap Kaum Muslimin Kabupaten Katingan untuk wujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, sebagai bentuk motivasi dan kepercayaan masyarakat kepada Polri, sehingga Polri sebagai Negara yang hadir ditengah-tengah masyarakat dapat bersinergi untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif, dan pernyataan tersebut di bingkai dalam plakat dukungan Kaum Muslimin dan diserahkan kembali ke mesjid-mesjid sebagai bentuk informasi kepada jemaah mesjid.

Dalam mendukung terselenggaranya pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, walaupun nantinya dalam pelaksanaannya rawan menjadi ajang potensi konflik jika tidak hati hati dan tidak sama-sama menjaga, oleh sebab itu Pemilu 2019 nantinya boleh berbeda dalam hal politik, tapi persaudaraan silaturahim harus tetap terjaga demi keutuhan NKRI.(RHMT)