Urai Kemacetan, Satlantas Polres Katingan Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Nusantarapos– Salah satu cara Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan menjamin kelancaran arus lalu lintas adalah dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas. Seperti yang dilaksanakan Satlantas pagi ini di rawan kemacetann atau kecelakaan, seperti di depan sekolah, depan pasar dan persimpangan jalan di sekitar Kasongan dan Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Jumat (1/2/2019) pukul 06.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasatlantas Polres Katingan AKP Salahiddin, S.H., S.E., mengatakan selain untuk mencegah kemacetan, giat pengaturan ini juga untuk menciptakan ketertiban pengguna kendaraan bermotor di jalan raya.

Kegiatan pengaturan ini memang menjadi agenda rutin setiap pagi bagi personel Satlantas Polres Katingan, karena merupakan jam rawan terjadinya kemacetan.

Dalam kegiatan ini terlihat personel Satlantas melakukan pengaturan arus lalu lintas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, selain itu Polisi juga melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi para pengguna jalan.( rahmat/ hery.f)