Turunkan Tim Lakukan Patroli Polres Imbau Warga Laksanakan Tarawih Di Rumah

PANGKALANKERINCI – Kepolisian resort (Polres) Pelalawan beserta jajaran Polsek menurunkan tim untuk melakukan patroli guna memantau aktifitas keramaian di sejumlah rumah ibadah yakni Masjid dalam pelaksanaan ibadah ramadan. Patroli tersebut dilaksanakan untuk memberikan imbauan kepada ummat muslim di daerah yang memiliki motto Tuah Negeri Seiya Sekata ini khususnya kecamatan Pangkalan Kerinci agar dapat melaksanakan ibadah salat tarawih dan witir di rumah, guna mencegah penyebaran wabah Corona virus desease 2019 (Covid-19).

” Ya, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, kita turunkan tim yang akan melakukan mobilisasi memantau aktivitas keramaian warga di masjid dalam pelaksanaan ramadan. Dan kita akan berikan imbauan agar warga dapat melaksanakan ibadah salat tarawih dan witir dirumah,” jelas Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIk MSi kepada Awak Media Kamis (23/4) kemarin via selulernya.

“Lanjutnya” patroli tersebut dilakukan pihaknya untuk membantu upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan guna memutus mata rantai penyebaran Corona. Dimana pemerintah daerah telah mengeluarkan surat edaran terkait imbauan agar masyarakat muslim dapat menjalani ibadah Ramadan di rumah khususnya ibadah salat tarawih dan witir di rumah. Dan imbauan ini juga berdasarkan anjuran dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Kemenag Pelalawan.

” Selain itu, kami juga telah melakukan patroli guna memantau kegiatan tradisi warga dalam menyambut bulan suci ramadan seperti mandi balimau dan juga pasar ramadan (pasar takjil,red). Dan alhamdulillah, tidak ada kami aktivitas keramaian warga yang kami temukan,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya terus mengimbau agar masyarakat khususnya ummat muslim di Negeri Amanah ini dapat mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap dirumah dan melakukan social distancing. Dengan demikian, maka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini dapat berjalan maksimal. (JH)