Polda Metro Bagikan 4000 Paket Beras dan Masker di Lima Gerbang Tol

Jakarta, Nusantarapos – Dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2020, Ditlantas Polda Metro Jaya sembari menggelar bakti sosial dengan membagikan 4000 paket sembako berupa beras lima kilogram dan masker di lima Gerbang Tol.

Antara lain gerbang tol Cikunir 2, Pasar Rebo, Tanjung Priok, Kamal dan Cililitan. Sasaran penerima sembako adalah sopir truk dan angkutan yang hendak memasuki gerbang tol.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, bagi pengemudi truk, angkot, yang pernah disakiti petugas Polantas, pada saat ini saya minta maaf kalau ada perilaku anggota saya yang selama ini pernah menyakiti masyarakat khususnya pengemudi angkutan,” ucap Dirlantas Polda Metro Sambodo Yugo yang ditemui Nusantarapos.co.id di Gerbang Tol Cikunir 2, Bekasi, Jumat (30/10/2020).

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mencintai Polri, dan kerjasama dengan anggota Polri menjadi lebih baik di kemudian hari,” harapnya.

Ia juga menjelaskan, di Operasi Zebra Jaya 2020 yang dimulai 26 Oktober – 8 November 2020 ini tidak diberlakukan tindakan penilangan, namun Ditlantas Polda Metro lebih menerapkan upaya preventif dan teguran.

“Pertama, kita melakukan upaya preventif. Kedua, kita melakukan upaya teguran. Misalnya ketika ada larangan sepeda motor tidak boleh naik jalan layang non tol. Maka upaya preventif nya adalah menempatkan anggota di ujung pintu masuk tol, bukan di akhir. Jadi kami taruh di ujung, jadi mencegah supaya sepeda motor tidak naik ke atas. Kalaupun ada pelanggaran misalnya, kita hanya melaksanakan peneguran,” pungkas Sambodo. (Arie)