Jelang Tahun Baru 2021, Polres Buton Razia Petasan

oleh -

Buton, Nusantarapos – Menindaklanjuti Maklumat Kapolri RI tentang kepatuhan terhadap Protokol kesehatan dalam Libur Natal dan pergantian Tahun dari 2020 ke tahun 2021, maka jajaran Polres Buton melakukan razia petasan di wilayah hukum di Kabupaten Buton.

Kapolres Buton AKBP Gunarko menegaskan bahwa razia ini dilakukan menjelang perayaan Tahun Baru 2021 agar masyarakat tidak berlebihan merayakan pergantian tahun, apalagi memicu kerumunan massa.

“Razia ini guna menciptakan cipta kondisi yang kondusif dan aman. Diharapkan tidak ada pesta kembang api dan petasan,” tegas Kapolres Buton.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Buton AKP Paulus Marampa bahwa operasi ini sebagai tindak lanjut maklumat Kapolri agar masyarakat Buton ini tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Personel Polres Buton beserta jajaran Polsek menyebar ke beberapa lapak petasan dan kembang api di wilayah kabupaten Buton dan Buton Selatan,” terangnya.

“Kita berharap di seluruh wilkum Polres Buton, kondisi tetap terjaga kondusifnya serta tentram, juga lancar selalu aktivitas masyarakat,” pungkasnya. (Irianto)