Kunjungan Kapolda Metro dan Pangdam Jaya ke Kampung Tangguh Jaya Ciledug

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja di Polsek Ciledug wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, dilanjutkan dengan meninjau Kampung Tangguh Jaya di RW 9, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Senin (11/01/2021)

“Program Kampung Jaya di bangun atas dasar kerja sama tiga pilar Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemerintah Kota Tangerang guna mewujudkan wilayah sehat, aman dan sejahtera dan mampu menurunkan penyebaran Covid-19, yang sebelumnya zona merah kembali ke zona hijau”, imbuh Fadil imran.

Dalam peninjauan Kampung Tangguh Jaya di Ciledug ini, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya mengecek beberapa fasilitas yang tersedia berupa ruang isolasi, ruang membaca, dan lahan tempat ketahanan pangan yang di sediakan secara swadaya oleh masyarakat, guna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan, gudang bantuan logistik, dapur umum untuk warga serta kegiatan budidaya ikan lele, sayur mayur dan lainnya.

Dalam kesempatan ini juga dilasakanan pemberian bantuan berupa sembako dan rapid test antigen secara gratis, dengan harapan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Fadil Imran menyampaikan dan mengajak masyarakat aktif mendukung Program Kampung tangguh Jaya ini. “Bahwa dengan semangat kegotongroyongan bersama-sama kita gelorakan Program Kampung Tangguh Jaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pangdam Jaya menyebutkan sejumlah 200 Kampung Tangguh Jaya dibangun dengan menerapkan pola hidup sehat di lingkungan RT / RW, melakukan 3M dan menghindari kerumunan, pemeliharaan ekonomi masyarakat, meningkatkan peran masyarakat menjaga Kamtibmas dan penanganan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Program yang sangat baik ini perlu di kembangkan ke daerah lainnya, bahwa yang terlihat disini memang kegiatan ini menggambarkan bangsa Indonesia luar biasa menerapkan nilai-nilai Pancasila, yaitu gotong royong,” tambah Dudung. (Rilis)