Jajaran Polres Metro Depok Lakukan Vaksinasi Covid-19

oleh -

Depok, Nusantarapos – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menerima 33.400 dosis Vaksin Sinovac tahap dua. Adapun sasarannya kali ini adalah kalangan rentan seperti pendidik, pedagang pasar, wartawan, serta para pejabat struktural, ASN, dan anggota TNI-Polri. Pemerintah sendiri menargetkan kurang lebih 16,9 juta petugas layanan publik yang akan menjalani vaksinasi massal. Sedangkan untuk para lansia angkanya mencapai 21,5 juta jiwa yang jadi target pemerintah.

Khusus untuk jajaran Polres Metro Depok, vaksin yang disiapkan ada sebanyak 1.120 dosis. Proses vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap selama enam hari di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Cimanggis.

“Total penerima vaksin ada 1.210 personil. Ini (vaksinasi) akan dilakukan secara bertahap untuk jajaran polres dan polsek di wilayah Depok,” kata Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari pada Selasa 9 Maret 2021
kegiatan vaksinasi terhadap seluruh personil Polrestro Depok beserta Polsek jajaran dimulai sejak Selasa (2/3) lalu dan hari ini adalah jadwal terakhir untuk vaksinasi personil.

“Untuk jadwal vaksinasi para personil dimulai hari sejak Selasa (2/3) hingga Selasa (9/3). Untuk itu vaksinasi hari ini adalah yang terakhir,” lanjutnya.

Namun demikian, Elly mengakui ada beberapa personil yang belum bisa menerima vaksin karena berbagai faktor.
“Ada yang karena hipertensi, ada juga yang pernah kena COVID-19 dan menunggu 3 bulan, komorbid dan ada juga personil yang sedang hamil,” tandasnya. (Rilis)