Kodim 0801 Kabupaten Pacitan Selenggarakan Komunikasi Sosial dalam Sinergitas TNI dan Rakyat

oleh -

Nusantarapos,-Kodim 0801 Kabupaten pacitan Letkol.Inf. Aristoteles membuka acara Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan aparat Pemerintahan di aula pertemuan Kodim 0801 Pacitan, Senin (7/5/18) dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan program Pemerintah RI di daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh aparat pemerintah Kecamatan di Kabupaten Pacitan, Polres, Pacitan, Kesbangpol Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya, Dandim 0801 Kabupaten Pacitan Aristoteles, mengatakan bahwa Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang dikerjakan tahun ini luar biasa karena yang semula dari 1000 menjadi 2000 unit.

“RTLH ini turun langsung dari Kodam ke Kodim. Dengan banyaknya sasaran ini kita harus selesai administrasi selama 3 bulan. Tetapi ada petunjuk lisan dari Kodam sebelum lebaran ini harus selesai,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika seandainya kegiatan pembangunan RTLH hanya bersandar dengan TNI tentu pekerjaan ini tidak selesai.

“Oleh karena itu saya memohon bantuan gotong royong karena kita mengerjakannya untuk daerah masing-masing dan bisa berkoordinasi dengan Danramil masing-masing,” jelasnya.

Saat ini untuk pembangunan RTLH pihaknya telah menyediakan material. Sat ini pun diarahkan dalam pembang7anan RTLH untuk pembangunan yang terkena dampak Bencana alam beberapa waktu lalu.

“Harapan saya adalah distribusi material diarahkan sasarannya dari desa karena desa yang lebih tau,” pungkasnya.(APR/JK)