Dampak Positif TMMD dalam Meningkatkan Hubungan TNI dan Masyarakat

oleh -

Nusantarapos,- Pembangunan yang melibatkan kerjasama antara TNI-Polri,ASN dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD di Durenombo merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah.

Program TMMD yang dilaksanakan TNI AD dengan terjun langsung ke desa-desa, itu sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Selama ini tidak ada aktifitas yang diprogramkan yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, namun melibatkan masyarakat sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi .Mereka bergotong-royong menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik di wilayah administratif Desa Durenombo.

Hal ini diungkapkan Dandim 0736/ Batang Letkol kav Hendry RJ Napitupulu hari, Jumat (23/11) di Ruang Kerjanya, bahwa TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Semangat guyub rukun  harus dijaga dan ditingkatkan terus, dan sampai dengan program TMMD usai outputnya semuanya positif dan konstruktif,  sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, karena sama-sama ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Prajurit TNI yang  terlibat langsung dalam TMMD senantiasa mendorong masyarakat untuk peran aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan tersebut, sehingga selama ini TNI senantiasa dirindukan oleh rakyat,” tutur Dandim (EDTR)