Kisah Pengalamannya Jadi Dandim Jakarta Pusat, Karya Tulisnya Buahkan Hasil Juara II

oleh -

Nusantarapos,- Jendral TNI Mulyono memberikan penghargaan kepada Kolonel Inf Edwin Sumantha, S.H.yang telah berhasil meraih juara 2 dalam lomba karya tulis Teritorial Angkatan Darat 2018 pada Senin (26/11) di Bandung pada acara Apel Danrem Dandim Terpusat 2018.

Dari pengalamannya menjadi Dandim 0501/JP BS  dua kali inilah yang menjadikan andalan tulisannya menjadi juara 2 karena saat itu  Jakarta Pusat memiliki kekhususan dan prioritas pengamanan.

“Tulisan itu dibuat karena hampir setiap saat Kodim 0501/JP BS selaku satuan teritorial TNI AD di bawah Kodam Jaya/Jayakarta, harus bahu membahu mengamankan Ibukota bersama komponen bangsa lainnya seperti Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta,” ungkap pria yang mengambil Sesko di Selandia Baru (New Zealand Joint Command and Staff Course No.52) pada tahun 2011 itu.

Ia bahkan menceritakan kegiatan rutin yang dilakukannya mengawal aksi demo karena kesiapsiagaan harus terus ditingkatkan untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas di Jakarta Pusat.

“Harapannya adalah Kodim dapat senantiasa siap bersinergi bersama pihak Pemda DKI dalam membantu Kepolisian Republik Indonesia menangani aksi unjuk rasa guna mencegah terjadinya konflik sosial,” ujarnya.(EDTR)