Sinergitas TNI POLRI Dalam Cipta Kondisi Aman Di Gereja GPIB SION Nunukan

oleh -

NUNUKAN. Babinsa Koramil 0911-01/Nnk Kodim 0911/Nnk Kopka Istianto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nunukan melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah ummat Kristiani di Gereja GPIB SION Jl. Cut Nyak Dien RT. 20 Kelurahan Nunukan Tengah Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Minggu (20/05/18).

Daramil 0911-01/Nnk Kapten Inf Budi Indri Mulyono mengatakan guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah ummat Kristiani saya instruksikan kepada para Babinsa untuk terus bersama Bhabinkamtibmas dan saling bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan di gereja di wilayahnya masing – masing.

Ia menambahkan, hal ini adalah salah satu bagian dari fungsi Teritorial TNI, ”Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan saat umat nasrani beribadah digereja dan hal lain sebagainya” ujar Danramil 0911-01/Nnk.

Babinsa Kopka Istiyanto juga menyampaikan hal yang penting bahwa dalam pengamanan kita sebenarnya tidak bisa sendiri. Harus saling membantu dan saling peduli kepada sesama dilingkungan agar suasana aman dan nyaman itu tetap bisa dirasakan. Babinsa dan bhabinkamtibmas harus selalu sejalan dan seirama dalam hal apapun sesuai dengan situasi nasional saat ini.