Kodim Batang Siap Tingkatkan Kinerja Secara Profesional

oleh -

Untuk meningkatkan kinerja para Aparat Komando Kewilayahan (Kowil), Kodim 0736/Batang laksanakan apel Danramil dan Babinsa di Aula Makodim 0736/Batang,Jl Jendral Sudirman No.41 Kabupaten Batang,  Senin (10/12/18) yang dibuka langsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu tersebut dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelaksanaan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Desember 2018.

Dalam sambutanya Dandim  memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang selama ini dinilai baik kinerjanya sehingga tercipta hubungan komunikasi yang harmonis dengan masyarakat.

Ia melanjutkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatan profesionalitas Danramil, dan Babinsa, sehingga dapat lebih siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ke depan.

“Manfaatkan latihan ini sebagai ajang untuk memerperat silaturahim antara kita semua,”terang Dandim.

Dengan tema “Profesional Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat” diharapkan dapat memberikan nilai kebersamaan dan sinergitas antara TNI dan rakyat.

Para Danramil dan Babinsa dibekali dengan berbagai macam materi berupa teori dan praktek. Adapun materi yang diberikan oleh para Perwira Seksi (Pasi) dan Dinas pemerintah terkait disesuaikan dengan bidangnya masing-masing seperti pengetahuan Pertanian dari Dinas pertanian Kabupaten Batang, pengetahuan Binter, sikap teritorial, 3 metode Binter, pengetahuan 5 kemampuan teritorial, pengetahuan tentang pemilu dan studi kasus masalah pemilu dari Dinas KPUD Batang.(EDTR)

Comment