Komandan Kodim 0736 Batang Bacakan Amanat Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila RI

oleh -34 views

Batang – Komandan Kodim 0736 Batang menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Lapangan Upacara Kodim Batang Jl Jenderal Sudirman No.41 Batang, Sabtu (1/6/2019).

Bertempat di halaman Lapangan Upacara Kodim Batang dilaksanakan upacara bendera  peringati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 juni 2019. Di ikuti para Pejabat  Komandan Koramil se jajaran Kodim Batang, Perwira staf , anggota dan PNS Kodim Batang. Dalam upacara bendera yang dipimpin oleh Kapten Inf Bardi, serta Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu bertindak sebagai Inspektur upacara.

Pada kesempatan tersebut Letkol Kav Napitupulu membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia Bapak Hariyanto ” mengatakan bahwa di wilayah Nusantara banyak keberagaman itu merupakan karakteristik dari Indonesia demikian pula secara antropologis dan sosiologis keberagaman ras, etnis, agama, kepercayaan dan kebudayaan yang ada di Indonesia,” katanya.

” Pancasila sebagai dasar negara, idiologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada Tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Pancasila juga sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan keberagaman kondisi geografis, flora fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat,” ujar Hariyanto.

Lanjut dia, melalui peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 Pancasila perlu di jadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, imbuhnya.

Comment