Danpusterad Bertekad Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Jakarta,nusantarapos.co.id – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Mayjen TNI Hartomo tidak mau ketinggalan dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) khususnya diwilayah Pusat Teritorial Angkatan Darat dengan mengumpulkan seluruh personel jajaran Pusterad sekaligus memimpin penanda tanganan pencanangannya, di Aula Gajah Mada Mapusterad Jalan Raya Setu Jakarta Timur, Selasa (18 Desember 2018).

Kegiatan pencanangan tersebut ditandai dengan penanda tanganan berupa berkas piagam berisi tekad menghindari segala bentuk Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang dihadiri para undangan diantaranya Dandenma Mabes TNI, Dandim 0505/Jakarta Timur, Kapolres Jakarta Timur, Ketua FKUB Jakarta Timur, tokoh agama, tokoh pemuda serta beberapa ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) wilayah Jakarta Timur.

Mayjen TNI Hartomo dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Program reformasi birokrasi nasional merupakan program pemerintah dengan memuat visi reformasi birokrasi yaitu “menjadi pemerintahan kelas dunai (world class governance)” dalam rumusan lebih rinci yaitu terwujudnya pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima dan manajemen pemerintahan yang demokratis agar mampu menghadapi tantangan melalui tata pemerintahan yang baik.

Lebih lanjut Danpusterad menambahkan, untuk tercapainya tujuan dan sasaran reformasi birokrasi dilingkungan Pusterad beserta satuan jajarannya, maka perlu dilaksanakan pencanangan sebagaimana yang kita lakukan saat ini.

Dilanjutkannya, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan melaksanakan tertib administrasi dan tertib pertanggung jawaban keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai dengan aturan yang berlaku, tutupnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB tersebut, juga diikuti para pejabat lingkungan Pusterad diantaranya Wakil Komandan Pusterad, Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad, Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.T., M.Si, para Staf Ahli, para Direktur Pusterad, serta Dansatintelter, Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi. (Red)