Di Batu Nangkop, Kegiatan fisik dan nonfisik TMMD Ke-105 tahun 2019 telah Selesai 100 Persen

Lampung Utara – Kegiatan fisik dan nonfisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, hari ini, Senin (05/08/2019) telah mencapai 100 persen atau dinyatakan selesai.

Hal ini diungkapkan, Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, S.IP, usai ia menerima laporan dari anggotanya Satgas TMMD yang masih berada dilokasi kegiatan di Desa Batu Nangkop.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan koordinasi yang baik, kegiatan fisik dan non fisik telah mencapai 100 persen terselesaikan dengan baik dan kondusif,” ungkap Letkol Inf Krisna Pribudi.

Lebih dalam pria tegas alumni Akmil ini memaparkan kegiatan fisik telah terselesaikan yakni, pembukaan badan jalan sepanjang 2.210 x 6 meter, pembuatan box culvert berukuran 2 x 6 meter, pembuatan gorong-gorong Buis Beton sebanyak 7 unit, rehab masjid Al-Istiqomah berukuran 10 x 12 meter, Pemasangan keramik sekaligus Pengecatan gereja GKSBS, pembangunan MCK serta tempat wudhu masjid Mambaul Huda ukuran 4 x 5 meter, pembuatan talud sepanjang 80 meter dan Cor plat Ukuran 1 x 6 meter.

Selain kegiatan fisik, sambung Dandim 0412/LU, 100 persen juga terdapat pada nonfisik yang telah lama dilaksanakan, yakni dua kali penyuluhan wasbang, penyuluhan cegah tangkal Radikalisme, penyuluhan Pertanian bekerjasama dengan Dinas pertanian Lampung Utara, penyuluhan Kamtibmas dari bersama Polres Lampung Utara.

Kemudian, penyuluhan Narkoba bekerjasama dengan Polres Lampung Utara, penyuluhan KB dan Kesehatan bersama BKKBN, penyuluhan Sanitasi dan Jambanisasi, penyuluhan usaha kerakyatan, pelayanan Sunatan Massal, pelayanan pembuatan dokumen kependudukan seperti KTP dan KK, serta Penyuluhan Hukum bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kotabumi. (RH)