Dandim 0412/LU Bersama Bupati Lampura Laksanakan Sholat Idul Adha 1440 H

oleh -37 views

Lampung Utara, Nusantarapos – Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi bersama Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu mangkunegara, laksanakan sholat Idul Adha 1440 H di halaman kantor Pemda setempat, Minggu (11/8/2019).

Turut hadir dalam Sholat berjamaah tersebut, Wakil Bupati Lampura, H. Budi Utomo, Ketua DPRD, H. Rachmad Hartono, Ketua Legiun veteran, H. Saleh Ahmad, Kasat Pol PP, Kepala OPD Lampura, Camat, Lurah/Kades dan 650 jama’ah dilingkungan Pemkab Lampura.

Dalam khotbahnya, Ustad Wely Kusworo, menceritakan riwayat perjuangan, kesanggupan Nabi Ibrahim AS yang hendak menyembelih Nabi Ismail AS anak kandungnya sendiri, atas perintah Alloh SWT. Untuk itu Ibadah qurban merupakan salah satu ibadah penting dalam ajaran Islam, dan ibadah ini memiliki pondasi kuat dan memiliki akar sejarah panjang dalam tradisi rasul-rasul terdahulu.

Sementara itu, usai melaksanakan sholat Ied, Dandim 0412/LU, kepada media ini mengatakan, terdapat tiga keistimewaan penting di hari Raya Idul Adha ini, yakni Ketakwaan, Hablumminannas (hubungan antar manusia) dan Peningkatan kualitas diri.

“Hikmah yang bisa diambil dari pelaksanaan sholat Idul Adha, bahwa hakikat manusia adalah sama dan yang membedakan hanyalah ketakwaannya,” imbuhnya. (RH)

Comment