Kodim Pekalongan Kenalkan Alutsista TNI Melalui Pekan Raya Kajen

Nusantarapos,– Melalui Pekan Raya Kajen (PRK), Kodim 0710/Pekalongan memperkenalkan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang sering digunakan prajurit Infanteri dalam melaksanakan tugas pertempuran. PRK ini digelar di Lapangan Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan dan berlangsung dari tanggal 8 hingga 15 September 2019.

Adapun persenjataan yang di gelar pada kegiatan PRK tersebut diantaranya, senjata laras pendek Pistol dengan berbagai macam jenis seperti FN 46, Senjata laras panjang meliputi SS1 V2, SMS, SMB, SPR2, dan ada juga MO 60 serta berbagai kelengkapan seragam militer.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, keikutsertaan Kodim Pekalongan dalam Pekan Raya kajen dan menampilkan berbagai Alutsista TNI tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten pekalongan, tentang alat persenjataan yang digunakan oleh TNI serta untuk lebih mendekatkan lagi hubungan antara TNI dan Rakyat.

“ Selama ini, mungkin masyarakat banyak yang belum tahu tentang senjata apa saja yang digunakan TNI, khususnya yang dipakai prajurit Infanteri. Melalui kegiatan ini kita ajak masyarakat untuk mengenal dan melihat secara langsung persenjataan tersebut. Harapanya masyarakat tahu secara langsung dan mengenal senjata yang digunakan dan masyarakat juga akan lebih mencintai TNI,”tandasnya.

Pameran yang sudah digelar selama 2 hari berjalan, antusiasme masyarakat cukup tinggi saat menyaksikan dan melihat secara dekat peralatan-peralatan tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak sekolah pun terlihat berfoto dengan latar belakang peralatan tempur tersebut. Bahkan, masyarakat saat malam hari ada yang harus mengantri untuk sekedar memegang dan ber selfie dengan persenjataan yang dipamerkan.(rus/red)