Suran Agung, Kapenrem 081/DSJ : Momentum Tingkatkan Pengabdian Terhadap Bangsa dan Negara

oleh -

Nusantarapos,-Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) siang ini menggelar perayaan Suran Agung di Lapangan Winongo, Jl. Doho Kota Madiun, Minggu (15/9/19).

Ribuan massa perguruan yang berasal dari berbagai daerah di Madiun dan sekitarnya, tampak tumpah ruah di lapangan tersebut dan berbagai jalan protokol yang terdapat di Kota Madiun.

Terkait perayaan Suran Agung tersebut, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo melalui rilis tertulisnya berharap, perayaan Suran Agung tahun ini dapat dimaknai secara positif, khususnya untuk terus bersama-sama membangun bangsa.

Selain itu, Kapenrem juga ingin agar para Pendekar yang tergabung dalam PSHWTM mampu memberikan contoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam hal memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Saya optimis, para Pendekar PSHWTM dengan berbekal ilmunya yang luhur, mereka akan mudah untuk melakukan dan mewujudkannya,” sambungnya.

Tak ketinggalan, Mayor Arm T.M. Hartoyo juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Suran Agung kepada Perguruan Silat PSHWTM. “Selamat merayakan Suran Agung, mari jadikan momentum kali ini untuk meningkatkan pengabdian terhadap bangsa dan negara,” tulis di akhir rilisnya.

Suran Agung merupakan tradisi yang dilakukan oleh PSHWTM di setiap Bulan Suro atau Bulan Muharam pada kalender Islam.

Berbagai macam kegiatan dilakukan untuk memperingatinya, seperti
silaturahim antara anggota, ziarah makam sesepuh perguruan, dan pembinaan kerohanian bagi anggota perguruan.

Comment