Tiga Pekerjaan Lanjutan Rekonstruksi Rumah Ambruk Milik Kalimah, Bumiayu Brebes

oleh -

NUSANTARAPOS,BREBES,– Progres rumah Kalimah (65), janda asal Dukuh Purbanalan RT. 02 RW. 04, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang dimulai Kamis pagi (19/9) oleh TNI bersama masyarakat setempat, adalah pemasangan plafon dan lantai keramik. Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan sosial rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang digelar Kodim 0713 Brebes melalui Koramil 08 Bumiayu ini, dalam rangka bakti TNI dalam menyambut hari jadinya yang Ke-74 tahun 2019.

Danramil, Kapten Infanteri Ngadino, melakukan pemantauan pekerjaan anggotanya bersama tukang masyarakat, Suwarno (55), yang merupakan menantu Kalimah. Diterangkannya, pekerjaan yang telah selesai dikerjakan sebelumnya adalah pengacian dinding.

“Pekerjaan lanjutan adalah pengecatan dinding, pemasangan plafon dan lantai keramik untuk teras, ruang tamu dan kamar tidur,” ucapnya.

Sementara pihak desa, Sukarto, S.Pd (63), sudah memasukkan nama yang bersangkutan dalam BDT (Basis Data Terpadu) desa untuk mendapatkan bantuan PKH.

“Saya selaku kepala desa dan mewakili Mbah Kalimah, mengucapkan banyak terima kasih atas program TNI ini,” ungkapnya mengapresiasi.

Untuk sekedar diketahui, Kalimah tinggal seorang diri dan hanya bergantung kepada anak dan menantunya Suwarno, yang tinggal di depan rumahnya, untuk mencukupi kebutuhan harian. Pembongkaran dinding dan atap rumah yang ambruk karena rapuh, telah dilakukan pada pertengahan Juni lalu (19/6). Rekonstruksi pertama menggunakan bantuan swadaya masyarakat, dana RTLH desa, Muspika, Puskesmas Bumiayu serta swasta perorangan. (Aan)

Comment