Merasa Cuma diAngini Pimpinannya, KKSB Ini Balik Ke NKRI

oleh -

Nusantarapos,- Dua keluarga mantan anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Pimpinan Mathius Wenda berinisial LK dan AG nyatakan diri kembali kepangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menyerahkan satu pucuk senjata laras panjang jenis M-16 beserta tujuh butir amunisi sebagai wujud kesetiaan terhadap NKRI pada Jum’at, (25/01/2019) kepada Yonif 328/DR.

Hal ini lantaran merasa janjinya hanya angin segar yang diberikan oleh pimpinan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) baik mengenai kemerdekaan, kesejahteraan, lapangan kerja, kesempatan pendidikan dan kebutuhan sosial lainnya.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Sianipar, menjelaskan bahwa dari keempat Saudara kita ini, satu diantaranya memiliki jabatan tinggi langsung dibawah Mathius Wenda dan sempat ikut melakukan aksi penyerangan dan penyanderaan warga di wilayah RI-PNG pada tahun 2014. “Terpenting mereka mau kembali kepangkuan NKRI dan membangun Indonesia,” pungkas Danrem 172/PWY

Ia berharap dengan kembalinya dua keluarga mantan anggota KKSB ini dapat menjadi contoh untuk yang lain agar dapat kembali bergabung ke pangkuan NKRI dan bersama-bersama membangun Papua.

 

Sementara itu, Wakil Walikota Jayapura, Rustam Saru menyampaikan pemerintah Kota Jayapura telah berkomitmen untuk bekerjasama memberikan pembinaan serta menyiapkan lapangan kerja agar mereka dapat menghidupi keluarganya.