Kasrem 081/DSJ Dampingi Khofifah Ziarah ke Makam Gubernur Suryo

oleh -

Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan ziarah ke makam Gubernur pertama Jawa Timur, Gubernur Suryo di Jalan Salak, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019).

Ziarah yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur.

Bagi Khofifah, Gubernur Suryo selain sebagai pahlawan nasional, juga merupakan peletak fondasi dan babad alasnya Jawa Timur.

Sementara itu, terkait kekejaman PKI dalam menyiksa dan membunuh Gubernur Suryo. Kasrem berharap hal tersebut tidak terulang lagi di tanah air yang kita cintai ini.

Untuk itu, Kasrem mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih peka untuk mencegah timbul dan berkembangnya kembali faham komunis.

“Komunis atau apapun bentuknya tidak akan pernah dapat menggantikan Pancasila sebagai Idiologi Negara dan sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia,” tegasnya.

Seperti diketahui, Gubernur Suryo yang bernama asli Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, merupakan seorang pahlawan nasional Indonesia dan Gubernur pertama Jawa Timur dari tahun 1945 hingga tahun 1948 yang meninggal akibat dibunuh oleh PKI di Ngawi dan kemudian dimakamkan di Magetan.

Comment