Danrem 044/Gapo Kunjungan Kerja Ke Makodim 0402/OKI – OI

Kayuagung, nusantarapos.co.id– Komandan Korem Garuda Dempo yang kurang lebih baru setengah bulan menjabat sebagai Danrem 044/Gapo dilantik pada tanggal 26 Januari, baru-baru ini lakukan kunjungan kerja ke OKI karena daerah ini rawan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan).

“Sementara Karhutla ini sendiri sudah menjadi agenda tahunan kita, mudah – mudahan dengan kedatangan saya, kita garap sama – sama sehingga tak ada lagi kerbakaran hutan dan lahan di tahun 2019, “ungkap Danrem 044/Garuda Dempo, Kolonel ARH Sonny Septiono, Kelahiran Kediri 11 September 1969 ini saat memberikan pengarahan pada kunjungan kerjanya ke Dandim 0402/OKI – OI, Selasa (12/2).

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, pertama terkait keimanan. kita harus perkuat iman dan taqwa terutama jangan sampai sholatnya bolong – bolong karena dari iman dan taqwalah yang akan menjadi rel dalam menuntun kita agar menjauh dari pekerjaan terlarang dan maksiat, jadi mari kita sama – sama perkuat iman dan taqwa kita, karena ajal itu tidak akan memilih umur, “tuturnya.

Kemudian berikutnya kita harus laksanakan pembinaan satuan dengan baik dalam kinerja dan keahliannya agar lebih maksimal dan juga lakukanlah olahraga pagi demi kesehatan kita, baik para prajurit maupun para ibu agar tubuh kita sehat dan lakukanlah pembersihan secara rutin perorangan di bidang dan tempatnya masing – masing dimulai dari laci kita sendiri agar tempat kita terlihat selalu bersih dan rapi

“Sementara terkait Pemilu, ingat tahun ini tahun politik jangan sampai prajurit itu ikut – ikutan berpolitik, karena Prajurit itu harus netral namun pada keamanan pengawalan harus tetap lebih maksimal, agar terciptanya Pemilu aman, damai dan kondusif”tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI – OI Letkol Inf Riyandi sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan beliau dalam hal ini Danrem 044/Garuda Dempo, Kolonel ARH Sonny Septiono dalam kunjungan kerjanya, serta akan melaksakan segala arahan ini.

Usai kunjungan kerjanya, Danrem 044/Gapo bersama Dandim 0402/OKI – OI beserta jajaran melanjutkan dengan acara makan siang bersama Wakil Bupati OKI, HM. Djakfar Shodiq beserta para OPD setempat di Kediaman Rumah Dinas Bupati OKI dan rencananya akan dilanjutkan dengan kunjungan cetak sawah di Kecamatan Teluk Gelam. (Deni Setiawan)