Sinergitas TNI Polri Bantu Bedah Rumah Warga di Kecamatan Jeruklegi

Cilacap – Sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dalam membantu pemrintah daerah dalam mengatasi kesulitan warga, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto bersama Anggota Koramil dan Polsek Jeruklegi bantu bedah rumah tidak layak huni milik Indra Susanto (39) salah satu Staf Pelaksana Kecamatan Jeruklegi yang beralamat di Dusun Kalibanjar RT. 7 RW. 3 Desa Juruklegi, Wetan Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Senin(2/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos, MM beserta unsur Forkopinca, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto beserta anggota, Kapolsek Jeruklegi AKP Nyoman Sudarjana beserta anggota serta warga setempat.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka HUT Korpri ke – 48 tingkat Kecamatan Jeruklegi, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang ditunjukan dengan membantu warga yang kurang mampu dilingkungan keluarga besar Korpri Kecamatan Jeruklegi.

Menurut Camat Jeruklegi Rosikin, agenda Bakti Sosial yang dilakukan oleh anggota Korpri Kecamatan Jeruklegi sangat membantu masyarakat. Selain itu program serupa juga terus dicanangkan mengingat masih banyak warga yg membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah.

“Selain itu pengerjaan rehab rumah dilakukan secara gotong royong, oleh semua komponen diwilayah, harapanya pengerjaan yang di laksanakan secara bergotong royong akan mempercepat proseh rehab,”ujarnya.

“Disamping itu kegiatan ini juga menjadi satu momen untuk mempererat sinergitas antar komponen agar semakin solid dalam konteks mendukung pembangunan daerah,” imbuh Rosikin.

Sementara itu Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto yang tyrun langsung dilapangan mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Kecamatan Jeruklegi yang telah peduli terhadap kesulitan warganya.

“Kita semua disini sadar betul bahwa upaya yang kita dilakukan merupakan sebuah keharusan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dan ini sudah menjadi kewajiban kita bersama , terlebih dengan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah akan semakin memudahkan dalam proses percepatan pembangunan daerah,” tegas Danramil. Oke_Pendim0703