Kunjungan Edukasi, TK Islam Terpadu Az-Zahra Kenalkan TNI Sejak Dini Pada Anak Didiknya

Cilacap – Taman Kanak-kanak disingkat TK, adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Tujuan belajar di TK adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian. Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.

Seperti halnya yang dilakukan puluhan Anak-anak TK Islam Terpadu Az-Zahra Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, kali ini Koramil 13/Majenang menjadi sasaran kunjungan edukasi metode pembelajaran. Dengan penuh keceriaan, mereka berkunjung ke Koramil 13/Majenang dan disambut Danramil Kapten Inf Agus Sudarso beserta anggotanya untuk bermain dan belajar bersama, Rabu (4/12).

Komandan Koramil 13/Majenang mengatakan, usia pada Taman Kanak-kanak adalah usia masa golden age. Apa yang dilihat mereka akan tertanam pada diri, sehingga pembelajaran dengan usia saat ini yaitu menitikberatkan pada pendidikan karakter. Dengan metode ini, anak–anak diharapkan bisa mencapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik.

Terkait kedatangannya ke Koramil Majenang, Kapten Inf Agus tentunya merasa senang. Dengan kegiatan ini diharapkan anak – anak menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita-cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Selain itu akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

“ Tentara Nasional Indonesia juga siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa, yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua”, ujarnya.

Diakhir kegiatan, Kepala Sekolah TK Siti Raychanah, SE mengatakan bahwa kunjungan ke Koramil Majenang ini adalah bagian dari metode pembelajaran dari ilmu yaqin, ainul yaqin, hingga menjadi haqqul yakin untuk menumbuhkan motifasi belajar yang tinggi, serta mempersiapkan generasi yang tangguh. Sambutan Danramil beserta seluruh anggotanya sangat dirasakannya dan juga anak-anak didiknya.

” Selaku Kepala Sekolah TK Islam Terpadu Az-Zahra, saya mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan anggotanya yang sudah menerima kami dengan sangat baik. Anak-anak pun terlihat sangat senang, semoga kedepannya kegiatan ini akan terus berkesinambungan,” ucap Siti Raychanah. Urip_Pendim0703