Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim Cilacap Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Cilacap-Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodim 0703 Cilacap bekerjasama dengan PMI Cilacap kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor darah bertempat di Aula Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Jln. Brigjen Katamso No. 05 Cilacap, Rabu (11/12).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Kodim dan satuan jajaran, Persit, serta lintas instansi serta masyarakat umum yang berjumlah 90 orang.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Wantoro yang juga turut mendonorkan darah membenarkan adanya kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kodim 0703 Cilacap dalam rangka Hari Juang TNI AD. “Dengan bakti sosial ini kita ingin berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,”ucapnya.

“Bakti sosial ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti Karya Bakti, Pelayanan KB kesehatan, sepeda sehat, senam dan jalan sehat. Yang mana kesemua itu adalah upaya kita untuk berbakti kepada masyarakat dan terciptanya kedekatan TNI dengan Rakyat,” imbuhnya.

Menurut dia momentum Hari Juang TNI AD, adalah waktu yang tepat untuk menunjukan darma bakti kepada bangsa dan negara. Sebagai bentuk rasa syukur atas segala kegigihan dan pengorbanan para pendahulu bangsa yang telah mengorbankan harta dan nyawa demi kemerdekaan bangsa melalui berbagai kegiatan yang positif dan membangun.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan bahwa kegiatan ini tidak berhenti sampai disini namun akan terus berlanjut.

“Kedepan Kodim 0703 Cilacap juga akan menggelar beberapa kegiatan serupa seperti penghijauan dan karya bakti pembersihan pantai. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan soliditas antar komponen bangsa dan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat”, tegas Pasiter.

Selain itu Kepala Rumkitban 04.08.01 Cilacap Lettu Ckm Susworo yang memantau langsung kegiatan, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Kodim. Menurutnya anggota Kodim 0703 Cilacap telah memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam berbagai kegiatan bakti sosial khususnya donor darah yang digelar di tempatnya.

“Dengan kehadiran anggota Kodim dan jajaranya, kita optimis akan mendapatkan lebih banyak darah, nantinya darah yang kita kumpulkan akan disalurkan kepada yang membutuhkan melalui PMI,” tandasnya. Eko_Pendim0703