Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika Ahmad Yani

oleh -

Tuban,– Pembangunan sanggar pramuka Saka Wira Kartika Ahmad Yani Koramil 0811/15 Jenu bakal menjadi prioritas Danramil (Kapten Inf Subandi) pada upaya Koramil dalam memelihara satuan.

Hal itu disampaikan Batuud Koramil 0811/15 (Pelda M Zainul) saat saat di konfermasi pada saat meninjau pelaksanaan pembangunan rumah sanggar pramukan , Jum’at (31/1).

Batuud mengatakan, Danramil 15 Jenu berpesan kepada dirinya agar menyampaikan kepada seluruh anggota koramil bahwa segera membangun sanggar pramuka Saka Wira Kartika Ahmad Yani Koramil 0811/15 Jenu.Karena untuk nama sanggar Pramuka sudah di tentukan yaitu Ahmad Yani masalah sanggar yang ada selama ini belum dituntukan nama-namanya.

“Danramil telah memerintahkan kepada saya untuk membangun sanggar pramuka Saka Wira Kartika Ahmad Yani Koramil 0811/15 Jenu di sebelah Mushola Koramil,”kata Pelda M Zainul
Menurut Batuud, keberadaan sanggar pramuka itu penting guna menunjang aktivitas kegiatan pramuka di wilayah Binaan Koramil 15 Jenu. Sanggar ini penting untuk sekretariat organisasi sekaligus menjadi pusat kegiatan Pramuka di wilayah Binaan.

Pld M Zainul menambahkan, Danramil juga berpesan kepada kita semua, khususnya anggota pramuka untuk bersama-sama wilayah teritorial Koramil 15 Jenu agar tetap dalam keadaan aman.
Danramil juga berpesan agar anggota pramuka harus menunjukkan prestasi dengan cara menuntut ilmu dan mewujudkannya dalam bentuk prestasi nilai yang bagus di sekolah.”Adik-adik anggota pramuka juga diminta untuk menunjukan kreativitas-kreativitas yang akan menjadi kebanggaan Saka,”papar Batuud.

Pewarta: Sujoko